Yudisium FH Semester Genap TA 2015/2016

JAKARTA – REPORTER.  Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) mengadakan Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2015/2016 pada hari Kamis, 8 September 2016. Acara yang bertempat di Ruang Seminar lantai 3, UKI Cawang itu dihadiri oleh 48 orang peserta yudisium beserta orang tua masing-masing.

Kegiatan ini dibuka dengan ibadah oleh pendeta kampus UKI, Pdt. Wellem Sairwona, M.Th. Pemberitaan firman yang diambil dari Matius 6: 19-23 ini menekankan pesan agar para peserta yudisium tidak berfokus pada mencari harta saat sudah terjun dalam dunia profesi. Beliau menambahkan bahwa pandanganlah yang menentukan fokus hidup manusia.

“Kekayaan duniawi tidak dibawa mati. Kita lahir tidak bawa apa-apa, mati pun tidak bawa apa-apa,” tukas Pdt. Wellem. “Arahkanlah mata kita untuk melihat hal-hal yang kekal, bukan saja berfokus pada hal-hal yang sementara.”

hms_5350
tiga lulusan terbaik FH UKI, yaitu Theresia Oktavia Hutasoit (IPK 3,83), Robby Raya Immanuel Purba (IPK 3,59), dan Triswan Nias Putra Nehe (IPK 3,56).

Seusai ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan upacara nasional dengan menyanyikan Indonesia Raya, lagu kebangsaan Indonesia. Lalu Dekan FH UKI, Hulman Panjaitan, SH., MH memberikan prakata dan sambutannya.

“Inilah pengumuman hasil kelulusan sebagai pertanggungjawaban ujian skripsi,” tuturnya.

Hasil yudisium dibacakan oleh L. Elly A. M. Pandiangan, SH., MH., Sekretaris FH UKI, dan tanda kelulusan diserahkan oleh Kaprodi FH UKI, Chandra Aritonang, SH., MH.

Dalam kesempatan ini, dibacakan juga nama tiga lulusan terbaik FH UKI, yaitu Theresia Oktavia Hutasoit (IPK 3,83), Robby Raya Immanuel Purba (IPK 3,59), dan Triswan Nias Putra Nehe (IPK 3,56).

Turut hadir juga mahasiswa-mahasiswa berprestasi per angkatan. Dari angkatan 2013 adalah Lastri Fatmawati Pardosi (IPS 4,00), Yuliana (IPS 4,00), dan Mentari Yessi Mian Tesalonika S. (IPS 3,98). Dari angkatan 2014 adalah Hillary (IPS 3,97), Debora Gultom (IPS 3,91), dan Elisabeth Dewi Mantiri (IPS 3,86). Dari angkatan 2015 adalah Abraham Immanuel (IPS 4,00), Stenley Ludya Liap (IPS 4,00), dan Monalisa Nirwana Simanullang (IPS 4,00)

hms_5359
Dekan FH memberikan selamat kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi per angkatan

Perwakilan mahasiswa yang diyudisium, Robby Purba, memberikan kesan dan pesannya terhadap FH UKI.

“Banyak suka dan duka yang dialami, mata kuliah yang banyak. Tapi dosen-dosen FH mau membantu setiap mahasiswa di sini. Sekarang para lulusan memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga nama baik Fakultas Hukum UKI di dunia profesi.”

Perwakilan orang tua mahasiswa dan dosen pun turut memberikan kesan-pesan dan ucapan terima kasih atas bimbingan para dosen dan pimpinan fakultas, juga untuk partisipasi aktif mahasiswa FH UKI.

Kegiatan ini ditutup dengan pesan-pesan oleh Hulman Panjaitan, SH., MH. dan doa penutup dipimpin oleh Richard Sahulata, SH., MH.

Selamat berkarya. Viva UKI!

 

(jeh/ted)