Yudicium FH UKI Semester Genap Tahun Ajaran 2014/2015

Jakarta- Reporter UKI Rabu, 9 September 2015, bertempat di Ruang Seminar Kampus UKI Cawang, Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) menyelenggarakan Yudicium bagi Mahasiswa/i FH UKI Semester Genap yang telah menyelesaikan sidang skripsi. Acara ini dihadiri oleh Civitas Akademik FH UKI, peserta yudicium, orang tua peserta, dan perwakilan Alumni FH UKI. Acara dimulai pukul 10.00 WIB yang diawali dengan kebaktian singkat dipimpin oleh Pdt. Fetty Naray, M.Th. Dalam khotbahnya, Ibu Pendeta menyampaikan pesan kepada para peserta yudicium bahwa untuk meraih kesuksesan diperlukan ketekunan, perjuangan, dan kerja keras karena dalam Firman Tuhan ada janji atau jaminan bahwa orang yang rajin akan berkelimpahan. “Mulai saat ini kita harus menjadi berkat, sehingga apa yang telah kita lakukan tidak sia-sia. Ini bukan titik yang terakhir, ada lembaran baru di mana kita dituntut untuk lebih giat dan semangat lagi.” Ujar Ibu Pendeta.

Agung Dipo menyampaikan kesan dan pesan sebagai alumni FH UKI
Agung Dipo menyampaikan kesan dan pesan sebagai alumni FH UKI

Setelah ibadah kebaktian, Dekan FH UKI Hulman Panjaitan, SH., MH membuka acara yudicium secara resmi dengan tiga kali ketukan palu. Pada sambutannya, Bapak Dekan menyampaikan pesan bahwa setelah ini mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus akan menemukan babak baru dalam hidup untuk bekerja dan menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan selama berkuliah di FH UKI. Beliau juga mengatakan bahwa tidak dibutuhkan waktu lama bagi para lulusan FH UKI untuk mendapatkan pekerjaan. “Masa ‘tunggu’ lulusan di FK UKI tidak lebih dari empat bulan, karena para mahasiswa sudah ditempa dan siap bersaing. Jadi, kami tidak ragu. Bahkan, banyak yang sudah bekerja ketika masih kuliah di FH UKI.” Ucapnya.

Tibalah saatnya pembacaan hasil Yudicium FH UKI, satu per satu dari 67 peserta yudicium dipanggil ke depan, dinyatakan lulus, dan disebutkan hasil nilai sidang skripsi, sekaligus diberikan surat keterangan lulus. Setelah itu, dibacakan pula nama tiga lulusan terbaik FH UKI Semester Genap TA. 2014/2015, mereka diberikan penghargaan langsung dari pimpinan FH UKI.

Agato Simamora menyampaikan kesan dan pesan kepada para peserta Yudisium
Agato Simamora menyampaikan kesan dan pesan kepada para peserta Yudicium

Untuk lebih memotivasi peserta yudicium, para alumni yang diundang juga menyampaikan pesan dan kesan, serta berbagi pengalaman menjadi alumni Fakultas Hukum UKI. Dua diantaranya adalah Agung Dipo, SH., selaku Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara dan Agato Simamora, SH., selaku Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Timur. Kedua alumni FH UKI tersebut mengaku bangga menjadi alumni FH UKI. Menurut  Agung Dipo, SH., FH UKI adalah fakultas paling kompak diantara fakultas-fakultas lain di UKI. “Saya selalu membanggakan diri sebagai alumni FH UKI. FH UKI ini kompak. Paling kompak di antara fakultas-fakultas lain di UKI. Terbukti sampai sekarang masih banyak alumni yang suka berkumpul. Ini merupakan kekuatan dan kebanggaan kita untuk tetap bersama dan bersaudara sampai mati.” Ucap Kepala KJN Jakut ini. Beliau juga berharap agar para peserta tetap mengejar jenjang pendidikan selanjutnya untuk menjadi generasi muda yang lebih maju.

(red/liswi)