Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UKI Kerja Sama dengan Universitas Sam Ratulangi

Jakarta- Universitas Kristen Indonesia (UKI) menandatangani perjanjian memorandum of understanding dengan Universitas Sam Ratulangi, Manado, pada tanggal 5 Desember 2022 di Ruang Sidang Rektor UKI Cawang (5/12). Dalam kesempatan ini dilaksanakan pula penandatanganan dokumen kerja sama berupa MoU dan MoA antara UKI dengan UNSRAT.

“Dokumen kerja sama berupa MoU antara UKI dengan UNSRAT meliputi kegiatan tridharma perguruan tinggi dan implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tahun 2022 adalah tahun kolaborasi dan tahun 2023 adalah tahun inovasi. Kami akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi dan dunia usaha dunia industri dalam pelaksanaan MBKM. UKI dan Universitas Sam Ratulangi menjalin kerja sama bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi karya ilmiah,” ujar Wakil Rektor UKI bidang Akademik dan Inovasi, Dr. Hulman Panjaitan, S.H., M.H.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) adalah satu platform dari MBKM yang diselenggarakan oleh  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. Empat mahasiswa Universitas Sam Ratulangi berkuliah di UKI dalam rangka Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Kepala Biro Perencanaan , Kerja sama dan Sistem Informasi Universitas Sam Ratulangi, Ir. Marla  C. Kindangen, M.Si., menjelaskan  bahwa penerapan  Merdeka Belajar Kampus Merdeka akan mendukung capaian Indikator Kinerja Utama yang menjadi ukuran keberhasilan perguruan tinggi. “Hari ini kami menandatangani perjanjian kerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan harapan kedepannya kami dapat bekerja sama dengan fakultas lain dan bisa mengimplementasikan kerja sama dalam lingkup tri dharma perguruan tinggi,” ujar Ir. Marla  C. Kindangen, M.Si.

Penandatanganan turut dihadiri langsung oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi UKI, Formas Juwitan Lase, S.Sos., M.I.Kom, Kepala Biro Kerja Sama, Yuni Indarwati, S.Pd. Serta dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FISPOL UNSRAT, Dr. Alfon Kimbal, S.Sos., M.Si.; Deputi Wakil Rektor IV UNSRAT, Dr. Sintia Jeka Umboh, S.Pt., M.Si.; Deputi Wakil Rektor IV UNSRAT, Jackline I. Sumual, S.E., M.Si.; Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi FISPOL UNSRAT,Dr. Leviane Jackelin Hera Lotulung, S.Sos., M.I.Kom.; Kepala Biro Perencanaan, Kerja sama, dan Sistem Informasi, Ir. Marla C. Kindangen, M.Si.; Koordinator Fungsional Kerja sama, Jenie J. Benua, S.E.
 

Share this Post

ID | EN