Kunjungan Kerja Sama National Dong Hwa University dan Okayama University ke Universitas Kristen Indonesia

Jakarta- Pada tanggal 4 Maret 2023, National Dong Hwa University (NDHU), Taiwan dan Okayama University, Jepang mengadakan kunjungan kerja sama ke Universitas Kristen Indonesia (UKI). Pertemuan dilakukan di Ruang Rapat Rektor, UKI, Jakarta. 

Professor Hurng-Jyuhn Wang, PhD, berasal dari College of Humanities and Social Sciences, National Dong Hwa University, Taiwan, yang juga memprakarsai program Ph.D dalam Studi Regional Asia Pasifik (Asia-Pacific Regional Studies). National Dong Hwa University berdiri pada Juli 1994 sebagai universitas yang komprehensif di Taiwan bagian timur. NDHU mempertahankan dan meningkatkan keunggulannya sebagai institusi pendidikan tinggi melalui pengajaran dan penelitian yang luar biasa dan bertujuan meningkatkan perkembangan sosial dan budaya Taiwan timur.

“Saya sangat bahagia berada di UKI untuk berbagi pengalaman dalam pengajaran dan penelitian terutama studi di Kawasan Asia Pasifik. Dosen UKI dapat melanjutkan studi ke jenjang Doktor di NDHU, melalui program Ph.D in Asia-Pacific Regional Studies. Mahasiswa program sarjana juga dapat belajar Bahasa Mandarin di NDHU karena program pembelajaran Bahasa Mandarin juga berada di College of Humanities and Social Sciences NDHU Taiwan, “ ujar Professor Hurng-Jyuhn Wang.

Wakil Rektor UKI bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. rer.pol. Ied Veda Sitepu, S.S.,M.A., menyambut kehadiran kedua professor untuk berkolaborasi dalam penelitian, pertukaran mahasiswa dan dosen. Kerja sama juga bisa dilakukan dengan mengadakan seminar internasional dengan menghadirkan narasumber dari NDHU, Okayama University dan UKI.

Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Professor Doo-Chul Kim Ph.D dari Okayama University, jajaran pimpinan fakultas di UKI dan salah satu kandidat Doktor dari National Dong Hwa University, yang juga dosen Prodi Hubungan Internasional Fisipol UKI, Imelda M.J. Sianipar. 

“Professor Hurng-Jyuhn Wang membimbing disertasi saya dengan sangat baik. Ia sangat membantu saya dan meningkatkan pengetahuan tentang tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals), dari berbagai sudut pandang. Saya berasal dari Prodi Hubungan Internasional Fisipol UKI yang memiliki fokus Pembanguan Berkelanjutan atau yang dikenal dengan SDG atau Sustainable Development Goals,” ujar Imelda Sianipar.
 

Share this Post

ID | EN