Kembangkan Program Internasional, UKI Lakukan Kerja Sama dengan Universitas dan Instansi di Timor Leste

Timor Leste- Pada tanggal 12 - 14 Juni 2023, Universitas Kristen Indonesia (UKI) melakukan kunjungan kerja sama internasional ke universitas maupun instansi di Dili - Timor Leste. Mewakili Rektor dan Wakil Rektor UKI bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UKI, Kepala UPT Kantor Urusan Internasional UKI, Asri Purnamasari, S.Pd., M.Ed. in TESOL., menandatangani perjanjian kerja sama dengan Universidade Da Paz (UNPAZ), Dili Institute of Technology (DIT), Instituto Superior Cristal (ISC), Universidade Oriental Timor Lorosa'e (UNITAL), dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia, Dili - Timor Leste.

Asri Purnamasari mengutarakan kunjungan ini bertujuan untuk membangun relasi dan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat antara Universitas Kristen Indonesia dengan Universitas maupun Instansi di Timor Leste.

“Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat, yaitu pertukaran pengetahuan, pemahaman budaya, dan peluang untuk mengembangkan program internasional bersama. Sehingga kedua institusi dapat berbagi pengalaman pendidikan yang bermanfaat bagi mahasiswa,” ujar Asri Purnamasari.

Kelima mitra baru kerja sama internasional UKI menyambut baik kerja sama ini. Dalam penandatanganan tersebut hadir Rektor maupun Wakil Rektor dari setiap Universitas yang menjalin kerja sama internasional dengan UKI.

Kegiatan dihadiri Rektor Universidade Da Paz (UNPAZ) yang diwakili oleh Wakil Rektor Akademik, Sr. Joaninho Savier Hei, Lic. CSH.,M. Ed. ; Rektor Dili Institute of Technology (DIT), Dr. Salustiano Dos Reis Piedade, ST.,M.Sc. ; Rektor Instituto Superior Cristal (ISC), Dr. Sebastião Pereira, MM.; Rektor Universidade Oriental Timor Lorosa'e (UNITAL), Drs. Florindo Pereira, M.Si., Ph.D.; dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia, Dili - Timor Leste, Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc.

Dalam kesempatan ini tim Kantor Urusan Internasional UKI juga mengunjungi Institute of Business (IOB), dalam rangka penjajakan kerja sama yang dihadiri langsung oleh Rektor IOB, Augusto Soares, S.E., M.M 

Share this Post

ID | EN