UKI Resmi Jalin Kerja Sama Internasional dengan Silliman University, Filipina

Universitas Kristen Indonesia (UKI) berkolaborasi dengan Silliman University (SU), the Philippines dalam Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan kerja sama dihadiri langsung oleh Rektor UKI, Prof. Dhaniswara K. Harjono dan secara daring oleh President of Silliman University, Prof. Dr. Betty Cernol McCann, RPsy, CSSP, pada tanggal 13 Maret 2024. 

Prof. Dhaniswara K. Harjono menyambut baik kolaborasi ini dan menyampaikan keyakinannya bahwa melalui kerja sama yang berkelanjutan, UKI benar-benar mencapai prestasi dalam kolaborasi ini.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung universitas kami untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa kami dan masa depan mereka. Kami akan secara aktif melibatkan dosen dan mahasiswa dari Fakultas Vokasi, yang keterampilan serta pengetahuannya penting untuk menciptakan program kolaborasi yang berkelanjutan dengan Silliman University, Filipina. Semoga kerjasama ini dapat membawa pelayanan yang lebih baik di tingkat internasional, dan semoga kita terus saling menginspirasi dan memberdayakan,” ujar Prof. Dhaniswara.

Wakil Rektor UKI bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ied Veda Rimrosa Sitepu mengutarakan kolaborasi internasional dengan Silliman University, Filipina dapat dilaksanakan melalui pertukaran mahasiswa dari kedua universitas dan bekerja sama dengan ACUCA (The Association of Christian Universities and College in Asia). 
 
Penandatanganan kerja sama dihadiri oleh jajaran pimpinan Fakultas di lingkungan Universitas Kristen Indonesia dan pimpinan di Silliman University, Filipina.

Dalam kesempatan ini, Kaprodi Keperawatan Fakultas Vokasi UKI, Erita Sitorus, Ners., M.Kep. menjelaskan bahwa mahasiswa prodi keperawatan melaksanakan pembelajaran di laboratorium dan melaksanakan praktek di klinik, rumah sakit, puskesmas dan panti sosial. “Kami menerapkan kurikulum pendidikan tinggi dengan keunggulan keperawatan gerontik. Serta melakukan Interprofessional Education bersama Prodi Fisioterapi dan Fakultas Kedokteran," ujar Erita.

Sementara itu Kaprodi Fisioterapi UKI, Lucky Anggiat, STr.Ft., M.Physio menyampaikan bahwa melalui kolaborasi ini, UKI dan SU dapat melaksanakan webinar bersama untuk kemajuan kedua institusi serta pertukaran mahasiswa dan dosen dalam pengembangan pendidikan.
 

Share this Post

ID | EN